Humaniora

Perkuat Kompetensi Kader, PMII Pasangkayu Gelar Pelatihan Komputer

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Terbuka UPJJ-UT MAJENE POKJAR PASANGKAYU  melaksanakan kegiatan Pelatihan Microsoft Office Tahun 2021 di lingkungan SDN 02 PASANGKAYU.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja Pengurus PMII Komisariat Universitas Terbuka bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan itu berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 hingga 20 Juni 2021.

Adapun kegiatan Pelatihan tersebut sesuai formulir yang ada diikuti oleh 52 orang peserta yang merupakan anggota atau kader  baru Pergerakan  Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berasal dari Tiga Kampus yang ada di Kabupaten Pasangkayu. Yaitu, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) DDI Pasangkayu, Mahasiswa Universitas Terbuka POKJAR Pasangkayu dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan TOMAKAKA TIWIKRAMA Pasangkayu.

Dalam kegiatan tersebut model pelatihan yang di berikan berbentuk kelas dimana  peserta dipandu oleh fasilator dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Pasangkayu.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan keterampilan dari kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang diharapkan mampu menguasai bagian dari Ilmu sekaligus memanfaatkan Teknologi sehingga Para Anggota memiliki kompetensi serta mampu mengimplementasikannya ke dalam dunia pendidikan dan dunia kerja ” Kata Ismail, S.Pd Ketua PMII Cabang Pasangkayu dalam Sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Check Also
Close
Back to top button