Humaniora

PMII, Santri dan BEM STIT DDI Pasangkayu Gelar Bakti Sosial Bersih Masjid

Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pergerakan Mahasiswa Islam Indoneseia (PMII) Cabang Pasangkayu bekerjasama dengan BEM STIT DDI Pasangkayu dan Santri Pondok Pesantren Abu Khuraira. Menggelar Bakti Sosial.

Bentuk bakti sosial ini berupa bersih masjid yang berlangsung pada hari Jum’at (1/10). Adapun lokasi kegiatan berlangsung di Masjid Madani, Masjid Raya Kabupaten Pasangkayu. Dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pukul 10.30 Wita.

Gambar : Pembersihan Area Masjid

Selain membersih area dalam masjid. Mereka juga membersihkan pelataran dan halaman masjid. Kegiatan ini melibatkan 45 orang yang terdiri dari mahasiswa, santri dan ustadnya.

Gambar : Dalam Masjid

Sudirman, ketua BEM STIT menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kepedulian sosial kepada masyarakat, khususnya untuk anak santri dan mahasiswa sehingga nanti diharapkan terbentuk sinergi yang mumpuni di masa depan.”

Sementara Arya Sunarya, wakil sekretaris PMII Pasangkayu mengatakan, “Kader PMII harus mengamalkan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang diantaranya adalah Hablum minannas “hubungan dengan manusia” dan Hamblum Minal alam “hubungan dengan alam”

“Wujudnya adalah melibatkan diri secara langsung pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Makanya kami sangat mendukung kegiatan bakti sosial ini.” Ujar Arya.

Check Also
Close