HumanioraLingkungan

Sambut Ramadhan Mahasiswa Pasangkayu Bersih Lingkungan

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT DDI Pasangkayu berkolaborasi dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pasangkayu melaksanakan Program “Gerakan 50 Kantong Sampah Plastik” yang dilaksanakan di pesisir Pantai Anjungan Nusantara Kota Pasangkayu pada Hari Minggu (11/4).

Para mahasiswa dan Aktivis dari PMII bergerak bersama untuk membersihkan berbagai jenis sampah seperti pembungkus snack, botol bekas minuman, dan beragam jenis sampah lainnya.

Sampah-sampah yang ditemukan di arel Pantai Anjungan Nusantara dikumpulkan lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik kemudian diangkut ke tempat sampah yang sudah disediakan oleh Dinas Kebersihan Daerah.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 50 orang mahasiswa berlangsung sekitar 3 jam. Di mulai dari jam 15.00 dan berakhir pada pukul 18.00 WITA.

Menurut Sekretaris PMII Pasangkayu Arya Sunarya, “Kegiatan ini bertujuan mendorong sekaligus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan serta menciptakan budaya bersih lingkungan di Kota pasangkayu agar senantiasa terjaga kebersihannya, nyaman dan sedap di pandang mata”.

“Selain itu aksi bersih-bersih ini dilakukan agar mahasiswa dapat mengakrabi lingkungan sehingga diharapkan mampu mengantisipasi laju perkembangan globalisasi yang dapat berpengaruh buruk terhadap lingkungan dan biota laut”. Tambahnya

Sementara itu ditempat yang sama Ketua BEM STIT DDI Pasangkayu Sudirman mengatakan “Ini adalah bentuk kolaborasi positif antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT sebagai organisasi intra dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai organisasi ekstra kampus untuk meningkatkan silaturrahim antar sesama aktivis dan anggotanya.”

“Sekaligus dapat menjadi momen berharga untuk memperkenalkan kampus STIT DDI Pasangkayu kepada masyarakat bahwa mahasiswa kampus Hijau ini memiliki rasa kepedulian terhadap alam. ” Pungkasnya.

Back to top button