Humaniora

Ketua NU Ajak Kader PMII Bumikan Aswaja di Pasangkayu

“Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) adalah penjenjangan awal dari proses kaderisasi yang diadakan di tubuh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dalam Mapaba proses kaderisasi akan berfokus pada doktrinasi ideology untuk membentuk kader agar memiliki komitmen dan loyalitas pada organisasi.” Demikian yang disampaikan oleh sekretaris PMII Cabang Pasangkayu dalam sambutannya dihadapan Peserta Mapaba dan aktivis PMII Pasangkayu.

Mapaba PMII kali ini digelar oleh Pengurus Komisariat PMII Universitas Terbuka Majene Pokjar Pasangkayu yang berlangsung selama tiga hari yakni dari Tanggal 11-13 Oktober 2021. Bertempat di Sekretariat PMII Komisariat Universitas Terbuka Majene Pokjar Pasangkayu di Jalan Andi Bandaco.

Kegiatan ini mengangkat tema: “Mempersiapkan Kader yang Berjiwa Pemimpin, Progresif dan Responsif berdasarkan Nilai-Nilai Pergerakan”.

Kegiatan Mapaba kali ini berlangsung meriah dan diikuti oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam dua komisariat. Yakni PMII Komisariat Universitas Terbuka Majene Pokjar Pasangkayu dan PMII Komisariat STIT DDI Pasangkayu.

Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Pasangkayu H. Haerul Musa, S.HI yang didaulat untuk memberi sambutan dan membuka acara mengatakan, “Mapaba adalah ajang menempa diri bagi para mahasiswa. Mapaba adalah dunia pendidikan tempat membangun manusia agar lebih tangguh ke depannya. Jadi selayaknya belajar tak hanya di dapat dalam bangku kuliah tapi juga dalam berorganisasi.”

Haerul Musa juga mengajak pada segenap kader untuk bersama-sama membumikan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah sekaligus membesarkan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Pasangkayu.